Medana Punia, Holland American Line Bali Bagikan Sembako dan Uang Saku

Gotong royong Holland American Line (HAL) Bali serahkan logistik dan uang tunai kepada warga terdampak covid 19
Gotong royong Holland American Line (HAL) Bali serahkan logistik dan uang tunai kepada warga terdampak covid 19

KBRN, Singaraja: Sebagai wujud terimakasih kepada pemerintah atas kepedulian terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) Bali selama pandemi Covid-19, komunitas sosial yang tergabung dalam Holland American Line (HAL) Bali gotong-royong melakukan aksi berbagi kepada masyarakat kurang mampu dan panti asuhan.

Ketua Komunitas HAL Bali, Ketut Johny Athena Frederix kepada RRI mengatakan, kegiatan aksi berbagi itu sebagai bentuk empati atas warga yang terdampak Covid-19 sekaligus gotong-royong membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

“Selain untuk temu kangen dengan sesama crew HAL, tujuan komunitas kami adalah untuk medana punia sebagai rasa terima kasih kami atas penanganan PMI kemarin yang mengesankan dari pemerintah seluruh kabupaten di Bali,” ujar Ketut Johny, di Taman Kota Singaraja, Selasa (11/8/2020).

Aksi sosial yang tergabung dalam Komunitas Holland American Line menyasar lima desa di Kabupaten Buleleng, yakni Desa Tejakula, Sawan, Anturan, Sidatapa, dan Pedawa. Distribusi logistik berupa sembako dan uang tunai berlangsung sehari dengan mengatur anggota dalam tugas masing-masing dan mengedepankan protokol kesehatan.

“Tujuan pertama kami ke Panti Asuhan Destawan, Desa Sawan. Kami berikan bantuan sembako beras sebanyak 100 kilogram, telur 10 krat, minyak goreng 32 liter, dan uang saku satu juta rupiah,” terang Johny.

Ditambahkan, aksi berbagi ke seluruh kabupaten di Bali bukan semata-mata hanya untuk menyalurkan bantuan. Ketut Johny menerangkan Komunitas HAL Bali juga berencana mempromosikan potensi yang ada di setiap desa yang dikunjungi.

“Kami ingin turut serta membangkitkan pariwisata di Bali, dengan mempromosikan potensi yang kami temui ke Holland American Line,” ujarnya.

Ketut Johny berharap komunitas yang baru terbentuk sebulan lalu itu kedepannya dapat lebih banyak membantu masyarakat Bali sekaligus mengangkat potensi pariwisata yang ada di setiap desa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00