Sambut Bulan Kemerdekaan, Komunitas Semut Balawa Berikan Kado Bedah Rumah

Gotong royong ala Komunitas Balawa, Desa Pedawa

KBRN, Singaraja: Semangat gotong royong mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia mulai dilakukan sejumlah masyarakat di tanah air melalui berbagai kegiatan. Meski peringatan hari jadi Bangsa Indonesia tahun ini diselimuti duka akibat pandemi Covid 19 namun tak menyurutkan semangat bahu membahu masyarakat seperti yang di serukan Pemerintah Indonesia. Layaknya semangat mengisi kemerdekaan yang dilakukan Komunitas Semut Balawa di Desa Pedawa, Banjar, Buleleng.

Kegiatan sosial sebagai esensi semangat gotong royong diwujudkan melalui program bedah rumah untuk salah seorang warga di Banjar Dinas Munduk Waban, Desa Pedawa, Sabtu (8/8/2020). Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Pedawa, Ketua Keamanan Lingkungan Banjar Pasut, Komunitas Balawa, serta founder english corner dan masyarakat sekitar.

Pembina Balawa, Arya Kekan saat mendampingi proses bedah rumah didesa setempat mengatakan, kegiatan rehab rumah tidak layak huni merupakan program dari Komunitas Balawa dalam rangka membantu warga yang tidak mampu. Diakuinya Pelaksanaan kegiatan Rehab rumah tersebut sebagai wujud keprihatinan untuk menolong warga kurang mampu.

“Kegiatan sehari ini kita fokuskan untuk membangun kembali rumah milik salah satu warga kami, ini sebagai semangat gotong royong mengisi kemerdekaan terlebih saat disituasi pandemi covid-19,” ungkapnya.

Arya Kekan menambahkan sebelumnya sudah terdapat tiga rumah yang di bangun di desa setempat. Dua rumah sebelumnya di Banjar Dinas Lambo Desa Pedawa.

“Kita selalu berkoordinasi dengan pemerinbtah desa Pedawa, dan diakui masih banyak sekali warga kurang mampu yang layak dibantu. Harapannya kegiatan kita mampu menularkan semangat gotong royong,” imbuhnya.

Sementara Ketua Komunitas Balawa, Yohanes Adi Saputra dikonfirmasi ditempat sama mengatakan semangat gotong royong yang dibangun sebagai salah satu upaya untuk mengiplementasikan membangun bangsa Indonesia.

"Sebagai generasi muda kita patut menanamkan apa yang menjadi semangat pendahulu kita, tinggal kita mengisi dengan hal positif terlebih bisa membantu warga kita," ungkapnya.

Kegiatan sosial dilakukan Komunits Semut Balawa mendapat apresiasi dari sejumlah masyarakat desa setempat.

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00