Komunitas Semut Balawa Gotong Royong, Bantu Pangan Bagi Lansia

Gotong royong ala Komunitas Semut Balawa, bantu warga terdampak pandemi Covid-19
Gotong royong ala Komunitas Semut Balawa, bantu warga terdampak pandemi Covid-19
Gotong royong ala Komunitas Semut Balawa, bantu warga terdampak pandemi Covid-19

KBRN, Singaraja: Pandemi Covid-19 masih belum mereda, begitu juga di tanah air serta di wilayah Buleleng. Hingga kini kasus positif Covid-19 di Bali Utara terus mengalami fluktuasi. Sejumlah penanggulangan secara medis sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Buleleng, dari mulai penanganan pasien, mengatur ketaatan protokol kesehatan covid 19 melalui imbauan dan aturan.

Tak hanya berpangku tangan menghadapi pandemi, sejumlah masyarakat yang tergabung dalam komunitas Semut Balawa membawa semangat gotong royong dengan ambil bagian untuk membantu ketahanan pangan bagi warga terdampak covid-19.

Semangat diwujudkan dengan mendistribusikan pangan berupa paket sayur, tempe dan tahu dilakukan menyasar warga dilingkungan Banjar Dinas Lambo, Desa Pedawa, Banjar Buleleng.

“Ini merupakan kali kedua aksi yang kita gelar, sebelumnya Balawa bantu warga dengan paket sembako. Tujuannya tiada lain untuk membantu ketahanan pangan untuk masyarakat terdampak utamanya lansia,” ungkap Arik Gibran Ketua Panitia, Rabu (5/8/2020).

“Pangan yang disalurkan kami harap dapat membantu meringankan beban hidup mereka ditengah pandemi, ini merupakan program kerja nyata kita dan akan terus upayakan kedepan," imbuhnya.

Kegiatan penyerahan 15 Paket sembako bagi warga di Banjar Dinas Lambo turut didampingi Pembina Balawa Arya Kekan, Founder English Corner Wayan Anggi dan sejumlah anggota Komunitas Semut Balawa.

Tak hanya membantu warga melalui dukungan pangan, rencananya Komunitas Balawa akan terus bergerak membantu warga melalui program bedah rumah yang akan digelar, Sabtu (8/8/2020) mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00