Kwarcab Buleleng Cetak Kader Pemimpin Melalui Dianpinru

KBRN, Singaraa : Dianpinru atau Gladian Pemimpin Regu merupakan kegiatan Pramuka tingkat Penggalang yang digelar Kwarcab Buleleng sebagai upaya untuk membentuk dan mencetak kader-kader pemimpin di masyarakat.

Ketua Harian Kwarcab Buleleng Made Tingkat, Rabu (4/12/2019) usai membuka pelaksanaan kegiatan di Monumen Tri Yudha Sakti Sukasada mengatakan, kegiatan yang dilakukan selama tiga hari melalui perkemahan dengan menyiapkan kader-kader pemimpin di masyarakat.

“Memberikan pelatihan bagaimana menjadi seorang pemimpin. Tujuan utamanya memberikan pengetahuan, memberikan wawasan bagaimana menjadi seorang pemimpin,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Dianpinru Pramuka Penggalang tahun 2019 diikuti sebanyak 200 peserta dari berbagai gugus depan di masing-masing Kwartir Ranting. Para peserta merupakan penggalang yang terpilih dan merupakan Pemimpin Regu dan Wakil Pemimpin Regu di masing-masing Pasukan Penggalang.

Dalam kegiatan dengan materi kepemimpinan yang diberikan Pusdiklatcab Buleleng dilakukan dengan pemberian materi dan kegiatan praktek, sehingga dari kegiatan yang diikuti para peserta itu akan mampu diketok tularkan di gugus depannya untuk pengembangan kepramukaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00