492 Siswa Ikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Gelombang II TA 2019

KBRN, Singaraja : Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P memerintahkan Danrindam, tenaga pendidik dan tenaga pendukung pendidikan, agar para siswa dididik, dilatih dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan sesuai kurikulum pendidikan yang telah ditentukan oleh komando atas.

Demikian ditegaskan Pangdam IX Udayana dalam amanat tertulisnya dibacakan Komandan Rindam IX Udayana Kolonel Infantri Esy Suharto, S.Sos, pada upacara pembukaan pendidikan pertama Tamtama TNI-AD Gelombang II Tahun Anggaran 2019, di Lapangan Chandradimuka Rindam IX Udayana Singaraja, Senin (2/12/2019) pagi.

“Setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang sangat ketat dan memerlukan konsentrasi pikiran, waktu serta tenaga, para siswa tentu merasa bangga karena telah terpilih diantara sekian banyak calon. Namun kebanggaan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri, sehingga memiliki keyakinan dan kesanggupan untuk mengikuti pendidikan dengan penuh semangat dan disiplin tinggi,” ucapnya.

Menurut Pangdam IX Udayana, pendidikan yang dijalani para siswa merupakan pembentukan dasar-dasar keprajuritan yang akan mengubah status para siswa dari kehidupan masyarakat biasa dalam kehidupan militer.

“Dalam memasuki kehidupan baru di lingkungan militer, tentu akan aada perbedaan bila dibandingkan dengan kehidupan sipil sebelumnya. Kalian jangan kaget dengan adanya peraturan yang harus dipatuhi dan dijunjung tinggi di lembaga pendidikan ini, untuk itu ikuti semua petunjuk atau perintah dari pelatih atau instruktur,” lanjutnya.

Sementara itu Komandan Secata A Rindam IX/Udayana, Letkol Infantri SP. Marpaung menjelaskan, pihaknya telah siap mendukung proses pendidikan para siswa Pertama Tamtama, baik dari segi pelatih dan fasilitasnya.

“Kami sudah siapkan semua dari tingkat pelatih sarana pendidikan, fasilitas sudah kami siapkan,” ungkapnya.

Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Gelombang II Tahun Anggaran 2019 diikuti 492 siswa, dengan mengikuti pendidikan selama lima bulan kedepan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00