Peringati HUT RI, Nelayan di Gilimanuk Upacara Bendera

KBRN, Negara: Peringatan HUT ke77 RI, warga Gilimanuk dari berbagai kalangan, Rabu (17/8/2022) mengikuti upacara pengibaran bendera di Pantai Karangsewu, Gilimanuk, Jembrana, Bali. Uniknya, upacara yang digelar sederhana ini juga diikuti para nelayan, pelaku transportasi wisata Karangsewu, pedagang asongan hingga guru TK dan petugas perairan baik Polair Gilimanuk dan TNI AL Gilimanuk.

Pengibaran bendera merah putih dilakukan di Pantai yang dikenal dengan panorama alam Teluk Gilimanuk ini. Sesuai upacara, warga naik jukung (perahu kecil) menuju tengah Teluk Gilimanuk dan mengibarkan bendera di menara Bambu.

"Ini bentuk peringatan HUT Kemerdekaan RI warga GilImanuk, dari berbagai kalangan," kata Lurah Gilimanuk, Ida Bagus Tony Wirahadikusuma, Rabu (17/8/2022) siang.

Sejumlah bendera Merah Putih juga dipasang di perahu dan tengah Teluk Gilimanuk. Meski digelar cukup sederhana, upacara pengibaran bendera berlangsung khidmat. Bentuk penghormatan terhadap para pendahulu dalam merebut kemerdekaan RI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar