HUT RI Dimeriahkan Dengan Atraksi MOB, Melibatkan 1.130 Siswa

KBRN, Bangli: Detik-detik peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Bangli, Rabu (17/8/2022) berlangsung meriah. Selain pelaksanaan apel bendera, perayaan HUT ke-77 RI di bumi sejuk itu diisi dengan atraksi MOB yang melibatkan 1.130 siswa SMP se-Kabupaten Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana arta mengatakan, selain pelaksanaan apel semarak HUT RI kali ini juga diisi atraksi  MOB yang diikuti 1.130 orang siswa SMP dengan mebentuk  membentuk dua formasi yakni formasi berbentuk bendera merah putih dan HUT ke-77 RI. 

“Selanjutnya perayaan HUT RI juga dimeriahkan dengan pementasan tari-tarian yang diiringi lagu daerah dan lagu perjuangan. Akhir kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga  Makam Pahlawan Penglipuran,” ungkapnya.

Lanjut sedana arta menjelaskan sebelum puncak HUT RI yang dilakukan hari ini, pihaknya sebelumnya telah menggelar berbagai kegiatan, salah satunya tadi malam  dilaksanakan pawai obor dengan mengelilingi Kota Bangli. 

“Sejak beberapa hari lalu kita di pemerintah Kabupaten Bangli telah melakukan sejumlah kegiatan, yang melibatkan semua elemn masyarakat untuk menyemarakan HUT ke-77 RI ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan sejumlah kegiatan yang dilakukan mampu menumbuhkan semangat nasionalisma di semua kalangan masyarakat Bangli.

“Semoga semangat perjuangan para pejuang mengalirkan ke darah kita agar lebih bersemangat membangun Bangli yang kita cintai ini. Kita ucapkan terima kasih kepada  masyarakat  Bangli atas partisipasinya memeriahkan HUT RI dengan melakukan pengibaran bendera hingga ke banjar-bajar maupun ditempat usaha mereka,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar