Pawai Obor Kembali Warnai Peringatan HUT RI ke-77

KBRN, Singaraja: Pawai Obor di Kabupaten Buleleng kembali mewarnai rangkaian peringatan HUT Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Selasa (16/8/2022). Tradisi tahunan ini sebelumnya tidak dilaksanakan dalam dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Diawali dengan apel penyalaan api obor, peserta pawai dilepas Inspektur Upacara oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di seputar didepan Kantor Bupati Buleleng, Kawasan Tugu Singa Ambara Raja icon Kota Singaraja.

Bupati Agus Suranyana menyebut, api obor dalam pawai menjadi representasi semangat juang pemuda-pemuda dalam perayaan HUT RI ke-77 ini.

Dikonfirmasi ditempat, Komandan Regu Pramuka, Komang Agus Triantara mengatakan pawai obor perdana diikutinya menjadi pemantik semangat jiwa nasionalisme. Dirinya mengaku sangat senang ikut kegiatan ini karena sejak pandemi, hal-hal ini belum pernah dilakukan.

"Ada rasa rindu, kangen akan kegiatan-kegiatan tujuh belasan seperti lomba gerak jalan kemarin, apel bendera dan kegiatan lainnya," ujarnya.

Untuk diketahui, rute Pawai Obor mengambil start di depan Kantor Bupati Buleleng menuju jalan Veteran, Gajah Mada, Sutomo, Diponegoro, Erlangga dan finish di Pelabuhan Tua Buleleng.

Iringan barisan marching band dan korsik dari Satpol PP Buleleng diikuti pasukan pengibar bendera, TNI dan Polri, pramuka dan pelajar. Pembukaan pawai obor turut dihadiri Wakil Bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng, Sekretaris Daerah dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar