Sepuluh Anggota Paskibra Buleleng Dikukuhkan

KBRN, Singaraja: Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menjadi pembina upacara pengukuhan sepuluh anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk bertugas pada Upacara Bendera Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pengukuhan dilaksanakan di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Selasa (16/8/2022) sore.

Pengukuhan oleh Bupati PAS kepada anggota Paskibraka tahun ini menjadi tugas terakhir bupati dimasa kepemiminan dua periode Agus Suradnyana. Dalam sambutannya, Agus Suradnyana menyampaikan terima kasih kepada para pembina, pembimbing dan pelatih yang telah mendidik dan melatih anggota Paskibra menjadi pasukan yang membanggakan.

Pengukuhan ini diharapkan memotivasi dan meningkatkan semangat paskibra Buleleng sehingga semakin fokus dan bertanggungjawab menjalankan tugas pada tanggal 17 Agustus 2022 di Lapangan Ngurah Rai, Taman Kota Singaraja.

“Dalam masa pelatihannya, telah ditanamkan nilai-nilai patriotisme. Tugas yang akan dilaksanakan sangatlah berat namun sangat mulia. Karena adik-adik merupakan tunas-tunas bangsa, harapan bangsa dan Negara dengan menunjukkan sikap rela berkorban meluangkan waktu dan tenaga menjadi paskibraka,” ujarnya.

Usai pengukuhan, Ketua Panitia Seleksi Paskibraka, Made Astika mengungkapkan tahun ini seleksi dilakukan melalui beberapa tahapan. Para anggota Paskibra dilatih selama 14 hari untuk memantapkan formasi dan gerakan yang diajarkan pelatih.

“Idealnya 10 hari, namun kita manfaatkan empat harinya untuk memantapkan formasi dan gerakan yang telah ditetapkan oleh pelatih. Saya berharap penuh anak-anak paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ungkap Made Astika yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, Anggota Paskibra 2022, Putu Desta Paramita Ermawan mengaku bangga ditunjuk sebagai Danton Paskibra. Selama mengikuti pembinaan, gadis asal desa Gitgit Kecamatan Sukasada ini mendapatkan banyak sekali pelajaran. Diantaranya disiplin, tepat waktu, dan berusaha mendengarkan instruksi.

“Tujuan akhirnya adalah sukses mengibarkan dan menurunkan sang merah putih,” terang siswa SMA Negeri Bali Mandara ini.

Berikut daftar petugas pengibar bendera Merah Putih Kabupaten Buleleng Tahun 2022.

- Putu Desta Paramita Ermawan - SMAN Bali Mandara - Komandan Paskibra.

- Putu Manchika Widya Candra - SMAN 1 Singaraja - Pembawa Baki

- Ketut Angga Saputra - SMaN 4 Singaraja - Pengibar Bendera

- Kadek Aldi Valentino - SMKN Bali Mandara -  Pengibar Bendera

- Kadek Wilda Mahakarya - SMKN Bali Mandara - Pengibar Bendera

- Ketut Rama Nata Wijaya - SMK TI Bali Global - Pasukan Paskibra

- Gusti Komang  Adi Sugiantara - SMKN 1 Sukasada - Pasukan Paskibra

- Ketut Putri Maharani - SMAN 1 Singaraja - Pasukan Paskibra

- Sofia - SMK TI Bali Global - Pasukan Paskibra

- Ni kadek Arlina Dwiyanthi - SMAN Bali Mandara - Pasukan Paskibra

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar