Satpol PP Bangli Fokus Penegakan Aturan Daerah

KNRN, Bangli: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangli kini tengah gencar melakukan upaya penegakan peraturan daerah. Hal itu dilakukan untuk mendukung program Bupati Bangli dalam menata kawasan Kabupaten Bangli. 

Kasat Pol PP Kabupaten Bangli, I Dewa Agung Suryadarma mengungkapkan, pihaknya bersama personel kini tengah fokus dalam penegakan sejumlah peraturan daerah.

“Hampir setiap hari di jam kerja kita lakukan sidak dan upaya penertiban perda dan sejumlah aturan lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, selain fokus pada penertiban perda, Satpol PP kini juga tengah serius dalam penerapan Surat Edaran Bupati dalam upaya penataan kawasan Kintamani, dengan melalukan pengawasan bangunan di sepanjang jalan Kintamani menuju Singaraja.

“Untuk yang lama kita ingatkan dalam membangun agar mengkuti Surat Edaran Bupati dimana luas bangunan hanya diijinkan lima puluh persen dari luas tanah yang dimiliki. Untuk yang lama juga kita terus ingatkan agar menyesuaikan dengan SE itu,” ujarnya.

Agung Suryadarma menambahkan, pihaknya juga telah melakukan penyegelan dan penghentian pembangunan pada sejumlah kedai kopi dan retoran yang melanggar SE tersebut.

“Kita juga sudah lakukan penindakan dengan penyegelan bagi pengembang usaha yang melanggar SE itu. Kita harap masyarakat bisa mentaati semua aturan pemerintah yang berlaku,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar