Tingkat Partisipasi Pemilih Desa Julah dan Suwug Rendah

KBRN, Singaraja: Dua Desa yang tingkat partisipasinya rendah dalam perhelatan pemilu tahun 2019 yakni desa Julah Kecamatan Tejakula dan Desa Suwug Kecamatan Sawan.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Buleleng, Gede Bandem Samudra kepada RRI membenarkan bahwa dua desa tersebut tingkat partisipasi pemilihnya sangat rendah.

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih di kedua desa itu, KPU Buleleng menyasar Desa Suwug dan Julah lewat Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan atau DP3, bertujuan meningkatkan kualitas dan kuantitas pemilih yang ada di desa tersebut.

“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan secara kualitas dan kuantitas pemilih tersebut kemudian membentuk kader kader di desa yang bisa membantu kami mensosialisasikan tentang pemilu mensosialisasaikan tentang antisipasi kabar hoax atau berita bohong, kemudian antisipasi politk uang antisipasi politik sara dan identitas,” jelasnya.

Selain melancarkan progam DP3 pihak KPU Buleleng juga tengah melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah maupun kampus dan masyarakat umum seperti PKK Desa Padangbulia dan Desa penglatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar