Muhammadiyah Buleleng Gelar Shalat Idul Adha 9 Juli 2022

Jemaat Muhammadiyah melaksanakan shalat Idul Adha di Eks Pelabuhan Buleleng saat sebelum pandemi Covid-19.

KBRN, Singaraja: Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Buleleng memastikan bahwa mereka bakal melaksanakan shalat Idul Adha pada hari Sabtu, 9 Juli 2022 atau sehari lebih cepat dari tanggal yang ditetapkan oleh pemerintah lewat sidang Itsbat pekan lalu.

Ketua PDM Buleleng, Ali Susanto ketika dikonfirmasi oleh RRI Singaraja menyampaikan, pihaknya sudah pasti akan menggelar shalat Idul Adha pada hari Sabtu 9 Juli 2022 mendatang.

“Pimpinan Muhammadiyah Buleleng sudah memastikan diri akan menyelenggarakan shalat Idul Adha pada hari Sabtu tanggal 9 Juli 2022 di Eks Pelabuhan Buleleng. Nantinya yang bertindak sebagai khotib adalah H. Imam Syafi’i (Wakil Ketua PDM Muhammadiyah Buleleng, Wakil Ketua MUI Buleleng, dan Penyelenggara Haji dan Umrah Terpadu Buleleng). Sementara yang bertindak sebagai imam adalah Ustad Jafar Sumarlin (Ketua Majelis Tabligh PDM Buleleng dan Ketua Lazismu),” jelasnya kepada RRI Singaraja, Senin (4/7/2022).

Jemaat Muhammadiyah melaksanakan shalat Idul Adha di Eks Pelabuhan Buleleng.

Shalat Idul Adha tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 06.30 WITA. Sementara untuk penyembelihan hewan kurban baru bakal dilaksanakan keesokan harinya pada Minggu (10/7/2022).

Dalam pelaksanaan Idul Adha tahun ini, Muhammadiyah Buleleng akan menyembelih 7 hewan kurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar