Pengaspalan Jalan Baru Tigawasa-Kaliasem Dikerjakan

KBRN, Singaraja: Setelah sempat mangkrak hampir satu tahun, pengaspalan jalan jurusan Tigawasa-Kaliasem lewat Banjar Dinas Umasendi kembali dikerjakan.

Panjang jalan lebih dari 5 kilometer tersebut, tahun 2022 disiapkan pagu anggaran Rp1,5 miliar. Namun setelah tender dana yang diperlukan Rp1,3 miliar lebih.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Buleleng, Putu Adiptha Eka Putra, dikonfirmasi RRI.co.id membenarkan pengerjaan jalan itu sudah mulai dilakukan. Sementara rekanan yang sebelumnya mengerjakan jalan tersebut, kata Kadis PUTR sudah di-blacklist karena meninggalkan pekerjaan.

"Kita sudah mem-blacklist si rekanan yang dulu, jadi sudah di-blacklist, dana sudah dicairkan di akhir 2021 sudah masuk kas daerah. Denda sudah masuk semua ke kas daerah," terang Adiptha.

Pengerjaan jalan Tigawasa-Kaliasem lewat Banjar Dinas Umasendi yang masih tersisa adalah bereman jalan yang memanfaatkan rabat beton. Sementara sisanya yang belum di-hotmix karena ada sengketa lahan warga sepanjang sekitar 40 meter kini akan digarap dengan rabat beton.

Hasil pantauan RRI di lapangan pada Rabu (29/6/2022) sekitar pukul 10.00 Wita, di lokasi para tenaga tidak bekerja, karena menuggu bahan yang masih ngadat pendropannya ke lokasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar