Samudera Indonesia dan Ruangguru Ramaikan Job Fair Buleleng 2022

Aksi juggling dari LPK Monarch Bali membuka Job Fair Buleleng Tahun 2022, Rabu (29/6/2022).

KBRN, Singaraja: Dua perusahaan berskala nasional, Samudera Indonesia dan Ruangguru ikut meramaikan gelaran Job Fair Buleleng Tahun 2022.

Samudera Indonesia, salah satu perusahaan berskala nasional yang namanya cukup akrab di telinga publik diketahui turut hadir meramaikan pameran bursa kerja atau Job Fair Buleleng Tahun 2022.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1964 oleh Soedarpo Sastrosatomo ini membuka beragam lowongan sebanyak 200 orang tiap bulannya untuk para pencari kerja yang berasal dari wilayah Kabupaten Buleleng dan sekitarnya.

Memiliki 73 kantor cabang di Indonesia serta 14 kantor cabang di luar Indonesia, perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta ini merupakan salah satu perusahaan perkapalan dan logistik yang namanya cukup wangi di kalangan masyarakat.

Ditemui di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja (IMACO) dalam rangkaian acara Job Fair Buleleng Tahun 2022, Nia, salah satu pegawai Samudera Indonesia yang berjaga di stand menyampaikan, pihaknya membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk masyarakat yang ingin berkarir di perusahaan perkapalan.

Daftar lowongan kerja Royal Caribbean Cruise Ltd di stand Samudera Indonesia pada Job Fair Buleleng Tahun 2022, Rabu (29/6/2022).

“Kami berharap mudah-mudahan dari banyaknya applicant yang mendaftar bisa berkarir di kapal pesiar khususnya di Royal Caribbean. Tiap bulannya, kami membutuhkan 200 orang yang untuk diberangkatkan bersama Royal Caribbean. Kami menerima pelamar dari tingkat pendidikan SMA atau SMK serta D1,” terang Nia pada RRI Singaraja, Rabu (29/6/2022).

Selain Samudera Indonesia, salah satu startup di bidang pendidikan yakni Ruangguru, juga turut hadir dan mengisi salah satu stand di Job Fair Buleleng Tahun 2022.

Oka, salah satu pegawai Ruangguru ketika ditemui menyatakan, perusahaan rintisan yang didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman delapan tahun silam ini membuka banyak lowongan pekerjaan untuk para pencari kerja di wilayah Buleleng, Bangli, serta Karangasem.

“Biar kita bisa menyaring masyarakat di sini yang membutuhkan pekerjaan untuk bergabung dengan Ruang Guru. Kita membuka banyak lowongan pekerjaan, dari master teacher, videographer, hingga konsultan pendidikan,” terangnya.

Samudera Indonesia dan Ruangguru merupakan 2 dari 20 perusahaan yang bisa ditemui di Job Fair Buleleng Tahun 2022.

Pameran bursa kerja yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Tenaga Kerja Buleleng ini menghadirkan lebih dari 2000 lowongan kerja dan bisa dikunjungi di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja (IMACO) Eks Pelabuhan Buleleng mulai tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2022 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar