Ribuan Lowongan Tersedia di Job Fair Buleleng 2022

Situasi Job Fair Buleleng Tahun 2022, Rabu (29/6/2022).

KBRN, Singaraja: Bertempat di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja (IMACO) Eks Pelabuhan Buleleng, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Tenaga Kerja Buleleng menggelar pameran bursa kerja atau job fair.

Digelar dari tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2022, penyelenggaraan job fair ini bertujuan untuk mengurangi jumlah angka pengangguran sekaligus sebagai wujud nyata kehadiran pemerintah untuk menjadi fasilitator atau perantara yang menghubungkan pencari kerja dan pemberi kerja.

Dalam sambutannya, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan, bahwa hendaknya kita harus menaruh perhatian lebih pada sektor-sektor pekerjaan informal. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa sektor informal juga bisa menyerap banyak tenaga kerja.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, membuka gelaran Job Fair Buleleng Tahun 2022, Rabu (29/6/2022).

“Selama ini masyarakat masih berkutat pada sektor-sektor formal dan kadang-kadang melupakan sektor informal. Padahal Bapak Presiden selalu menyampaikan, sektor informal bisa juga menyerap tenaga kerja. Harapan saya Job Fair Buleleng 2022 ini terutama untuk para penyedia kerja, harus berpikir smart. Mudah-mudahan, pemerintah bisa menjadi fasilitatornya dan penyedia kerja bisa benar-benar cerdas dalam mengevaluasi model-model kurikulum yang diajarkan,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Buleleng itu di hadapan para stakeholder dan tamu undangan yang hadir memadati Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja, Rabu (29/6/2022).

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Buleleng, Drs. Komang Sumertajaya menerangkan, job fair ini diikuti oleh 20 perusahaan skala lokal dan nasional dengan jumlah total lowongan sebanyak 2.980 lowongan.

Kadisnaker Buleleng, Komang Sumertajaya, membuka gelaran Job Fair Buleleng Tahun 2022, Rabu (29/6/2022).

Job fair ini diikuti oleh 20 perusahaan skala lokal dan nasional dari berbagai sektor seperti perbankan, pembiayaan, retail, perdagangan, kapal pesiar, dan lain sebagainya dengan penempatan tenaga kerja dalam dan luar negeri. Total lowongan di job fair kali ini berjumlah 2.980 orang,” terang Sumertajaya.

Beberapa perusahaan skala nasional yang ikut meramaikan Job Fair Buleleng Tahun 2022 ini adalah Samudera Indonesia, Indomaret, Astra Motor, BFI Finance, dan Ruangguru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar