Peringati 1 Abad PSHT, Prajurit Yonmek 742/GN Ikuti Kirab Tanah dan Air

Kirab budaya satu abad PSHT disambut di Yonif Mekanis 741/GN Senin (27/6/2022) sore
Kirab budaya satu abad PSHT disambut di Yonif Mekanis 741/GN Senin (27/6/2022) sore
Kirab budaya satu abad PSHT disambut di Yonif Mekanis 741/GN Senin (27/6/2022) sore

KBRN, Negara: Kirab budaya menjadi momen untuk menyambut peringatan Satu Abad berdirinya organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun. Menariknya, seluruh anggota dari Sabang Sampai merauke menyiapkan tanah dan air untuk dibawa ke Padepokan Pusat PSHT di madiun, tidak terkecuali PSHT Cabang Jembrana dan Komisariat Yonif Mekanis 741/GN Cabang Jembrana, Senin (27/6/2022). 

Adapun tanah dan air diserahkan secara simbolis oleh Ketua PSHT Cabang Jembrana Kang Mas Saiful Rahman kepada Tim kirab budaya Nakula Perpus Bali di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Kirab mengambil start dari pulau NTT melewati NTB dan melewati beberapa Kabupaten di Wilayah Bali kemudian ke Banyuwangi sehingga nanti Tim Kirab sampai ke Madiun.

Kang Mas Saiful Rahman dikonfirmasi menyampaikan, sedikitnya ada sekitar 300 pendekar PSHT dari berbagai Cabang di Bali, Serta berbondong-bondong memeriahkan kegiatan kirab budaya tersebut dengan membawa Atribut, Bendera serta pawai guna mengiringi wadah berisikan tanah dan air yang diambil di beberapa tempat latihan untuk diserahkan kepada pengurus pusat PSHT 

"Peringatan satu abad ini mengangkat tema Menjaga Konsistensi Jatidiri Setia Hati Terate dalam Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan dan Nasionalisme sebagai Pelopor Ajaran Budi Luhur. Ini dimaksud untuk mengingatkan akan pentingnya persatuan dan persaudaraan ditengah keberagaman bangsa Indonesia," ujar Kang Mas Saiful Rahman.

Kang Mas Saiful Rahman juga menyampaikan, kirab budaya sekaligus penyatuan tanah dan air dari seluruh wilayah Indonesia ini tentunya mempunyai makna luhur yang luas untuk mengingatkan akan pentingnya persatuan dan persaudaraan ditengah keberagaman bangsa Indonesia.

"Diharapkan nantinya dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar