Suparta Resmi Jadi PAW Almarhum Lilyana

Pelantikan PAW anggota DPRD Jembrana dari Fraksi PDI Perjuangan

KBRN, Negara: Politikus asal Desa Nusasari, Kecamatan Melaya, Jembrana, I Wayan Suparta akhirnya dilantik menjadi anggota DPRD Jembrana di Ruang Sidang Utama DPRD Jembrana. Ia dilantik dalam acara Rapat Paripurna pengucapan sumpah anggota DPRD Jembrana pengganti antar waktu (PAW) masa jabatan tahun 2019-2024, Senin (27/06/2022).

Pelantikan yang juga disaksikan langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, seluruh Anggota DPRD, serta Kepala OPD Pemkab Jembrana ini diawali dengan pengambilan sumpah sesuai kepercayaan. Setelah itu, dilakukan pelantikan oleh Ketua DPRD Jembrana dengan pemasangan pin dan dilanjutkan penandatangan SK sebagai anggota.

Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi menjelaskan, proses pelantikan PAW ini sesuai keputusan Gubernur Bali Nomor 496/01-A/HK/2022 tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Jembrana. Selain itu, anggota sebelumnya Ni Putu Lilyana juga telah diberhentikan karena yang bersangkutan telah meninggal dunia.

"Kita hari ini telah melantik PAW dari saudari Ni Putu Lilyana. Prosesnya sudah dilaksanakan sesuai SK Gubernur Bali," ungkapnya. 

Sri Sutharmi juga mengatakan, mulai Senin 27 Juni 2022 saudara I Wayan Suparta langsung bekerja dengan posisi yang sama dengan anggota sebelumnya, yakni anggota Komisi II DPRD Jembrana. Kemudian di alat kelengkapan dewan, yang bersangkutan masuk ke Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda). Selain itu, Suparta juga masuk dalam struktur partai yakni Wakil Sekretaris PAC PDIP Melaya.

"Dia akan menjabat dari sekarang sampai Agustus 2024 mendatang. Kira-kira 1,5 tahun lah," jelasnya. 

Sri Sutharmi berharap, anggota baru agar segera bisa beradaptasi untuk mengimbangi pekerjaan dari rekan lainnya di DPRD Jembrana.

"Untuk PAW saat ini agar bisa cepat beradaptasi dan mengikuti volume rekan-rekan bekerja. Sehingga nanti bisa segera masuk dan mengimbangi kinerja teman-teman lain. Karena memang kita ketahui di DPRD itu tidak ada sekolah DPRD, melainkan setelah masuk akan langsung bekerja sekaligus belajar dan menerapkan ilmunya," harapnya.

Sementara itu, I Wayan Suparta mengatakan dirinya akan melanjutkan program kerja yang sebelumnya sudah digodok oleh almarhum Ni Putu Lilyana. Sebab, sosok Putu Lilyana sudah dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

"Tentunya saya akan melanjutkan apa yang menjadi program Ibu Lilyana dan terus meningkatkannya di masyarakat," ucapnya singkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar