Gigit Warga Tegalbadeng Barat, Anjing Diduga Rabies Telah Dieliminasi

Upaya mengambil sampel otak anjing yang menggigit lima warga di Tegalbadeng Barat, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

KBRN, Negara: Nasib anjing diduga rabies yang menggigit warga Tegalbadeng Barat, Kabupaten Jembrana, telah selesai. Anjing tersebut resmi dieliminasi setelah kedapatan menggigit lima warga Tegalbadeng Barat termasuk salah satunya masih berusia anak-anak.

Perbekel Desa Tegalbadeng Barat, I Made Sudiana ketika dikonfirmasi RRI Singaraja menyatakan, anjing langsung dievakuasi dan dieliminasi usai menggigit lima warganya. Saat ini, pihaknya tengah menunggu sampel dari Balai Veteriner Denpasar untuk memastikan apakah anjing tersebut positif rabies atau tidak.

Upaya mengambil sampel otak anjing yang menggigit lima warga di Tegalbadeng Barat, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

“Kemarin tim evakuasi dari (Dinas) Peternakan dan juga (Dinas) Kesehatan sudah mengeliminasi anjing tersebut. Sampel ketiga anjing diduga rabies yang menggigit juga sudah diambil dan saat ini tinggal menunggu apakah positif rabies atau tidak,” terang Sudiana di sela-sela kesibukannya mengikuti upacara keagamaan saat dihubungi melalui saluran telepon, Senin (27/6/2022).

Sementara itu bocah yang tergigit anjing diduga rabies, I Kadek Saputra Negara saat ini berada dalam kondisi baik di rumahnya. Ia sempat dibawa ke puskesmas terdekat dan dikabarkan harus menerima 18 jahitan.

Kasus gigitan anjing diduga rabies saat ini tengah menjadi sorotan di Pulau Bali. Selain Jembrana, Kabupaten Buleleng juga mengalami teror serupa. Di Buleleng sendiri, 6 warga masyarakat dilaporkan harus meregang nyawa akibat terinfeksi virus mematikan tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar