Tiga Kadis Baru di Buleleng Akan Dilantik Juli Ini

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), I Gede Wisnawa

KBRN, Singaraja:  Hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Buleleng selangkah lagi akan rampung usai tiga besar peserta seleksi dari masing-masing jabatan telah didapat.

Akan tetapi untuk tahapan berikutnya yaitu rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dipilih salah satu dan dilantik oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana diperkirakan baru bisa dilakukan bulan Juli mendatang.

Lantaran Tim Panitia Seleksi (Pansel) masih menunggu hasil wawancara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) khusus untuk posisi Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Buleleng yang telah berlangsung pada Senin 13 Juni 2022 lalu secara virtual.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), I Gede Wisnawa menyampaikan untuk perkembangan tahapan seleksi JPT Pratama Buleleng masih tinggal menunggu hasil wawancara dari Kemendagri yang sebelumnya menjadi salah satu syarat khusus untuk posisi Kepala Disdukcapil Buleleng.

Sedangkan tahapan seleksi pada jabatan lain seperti Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) sudah tuntas lebih dulu.

"Kami masih menunggu hasil wawancara dari Sekretaris Dirjen, Direktur Bina Aparatur dan Direktur Pendaftaran Penduduk pada Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kemendagri yang sudah berlangsung Minggu lalu secara virtual. Mudah-mudahan hasilnya Minggu ini sudah bisa keluar," ungkap Wisnawa saat ditemui Kamis 23 Juni 2022.

Kemudian untuk langkah berikutnya setelah hasil tes wawancara dari Kemendagri sudah didapatkan. Maka Tim Pansel akan segera bergerak meminta rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dipilih salah satu.

"Kami masih kejar terus dan kami berusaha awal Juli sudah bisa dilakukan pelantikan," imbuh Wisnawa.

Sekedar diketahui berikut nama tiga besar yang berpotensi besar mengisi tiga posisi yang masih kosong yakni untuk jabatan Kadis DAPD ada tiga nama pertama Made Era Oktarini S.TP., MM, diposisi kedua Gede Sumartana, SE, dan diposisi ketiga ada Dra. Ketut Suseni Indrawati, M.AP.

Lalu untuk jabatan Kadis DP2KBP3A ada tiga nama pertama I Nyoman Riang Pustaka, S.IP, diposisi kedua ada I Made Suwitra Yadnya, ST, dan diposisi ketiga ada Ni Putu Sri Sundariani S.STP.

Sedangkan untuk posisi Kadisdukcapil yang kini masih menunggu hasil wawancara dari Kemendagri ada tiga nama pertama ada Made Juartawan S.STP, MM, diposisi kedua ada Ida Ayu Pancani Yuliati SH, M.Si, dan diposisi ketiga ada Ida Bagus Widia, SE.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar