Wakil Bupati Sampaikan 3 Ranperda ke DPRD

Tiga rancangan perda yang disampaikan Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra pada rapat paripurna DPRD, disetujui dibahas pada pembahasan tingkat lanjutan

KBRN, Singaraja : Tiga rancangan perda (ranperda) yang disampaikan Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra pada rapat paripurna DPRD, disetujui dibahas pada pembahasan tingkat lanjutan. Ketiga ranperda tersebut adalah Ranperda tentang pengelolaan limbah domestik, ranperda tentang penyelenggaraan perumahan dan permukiman serta ranperda tentang pembentukan dana cadangan pilkada tahun 2024.

Menanggapi pengajuan rancangan perda tersebut Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna menyatakan apresiasinya karena rancangan perda yangh diajukan eksekutif akan bermanfaat bagi kemajuan Buleleng utamanya dalam penanganan limbah, termasuk dalam menyusun RTRW atau RDTR wilayah dan menyukseskan pilkada Buleleng tahun 2024 mendatang.

“Amanat daripada UU khususnya dana cadangan pilkada, juga ada perumahan pemukiman itu karena sesuai tujuannya bisa menertibkan pembangunan kawasan perumahan dan pemukiman. Ada kepastian hukum terkait pembangunan, pengembangan kawasan perumahan dan pemukiman jadi kita bisa menata kawasan pemukiman kita sehingga tidak menjadi kawasan yang semrawut,” ucapnya

Sementara Wakil Bupati Nyoman Sutjidra menyampaikan, ranperda yang diajukan untuk mengoptimalkan kebijakan pengelolaan lingkungan serta pola pikir dan prilaku masyarakat dalam pengelolaan limbah. Sementara Ranperda tentang penyelenggaraan permukiman diperlukan untuk menjamin ketersediaan sarana dan prasarana dan fasilitas umum warga masyarakat penghuni perumahan, sehingga masyarakat mempunyai tempat tinggal yang layak. Khusus untuk Ranperda tentang pembentukan dana cadangan pilkada, ungkap Wakil Bupati sangat penting dalam menyhediakan dana pilkada, sehingga pilkada Buleleng tahun 2024 bisa berjalan dengan sukses.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar