Gandeng CSR, Dinsos Buleleng Bagikan Bantuan Sosial

KBRN, Singaraja: Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan CSR menyerahkan bantuan sembako kepada warga masyarakat kurang mampu, disabilitas dan lansia. Secara keseluruhan bantuan yang diserahkan menyongsong Hari Raya Galungan dan Kuningan sebanyak 600 paket sembako dan 20 unit kursi roda.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Putu Kariaman Putra menyatakan, bantuan sembako yang diserahkan sesuai dengan permohonan dari Desa, karena perangkat desa yang paling tahu kondisi warga masyarakat yang berhak untuk menerima.

“Sesuai dengan permohonan dari desa, karena desa yang paling tahu kondisi riil dari masing-masing warga disabilitas dan warga masyarakat yang layak mendapatkan bantuan sembako. Itu yang sudah kita lakukan sampai tanggal 2 Juni,” jelas Kariaman Putra, sesaat setelah menyerahkan bantuan kepada anggota Persatuan Sopir Singaraja-Denpasar (Persosid), Selasa (24/5/2022).

Kepala Dinas Sosial Putu Kariaman Putra mengharapkan bantuan yang diterima bisa meringankan beban warga masyarakat yang akan merayakan Galungan dan Kuningan, karena sebelumnya CSR dari Maha Surya Motor telah memberikan bantuan sembako kepada warga muslim pada saat melaksanakan puasa.

Bantuan sembako dan kursi roda terkait dengan perayaan Galungan dan Kuningan diberikan kepada Desa Gitgit Kecamatan Sukasada, Sanggalangit dan Sumberkelampok serta Desa Tukadsumaga Kecamatan Gerokgak, Desa Les, Tejakula, Penuktukan, Bondalem dan Desa Julah Kecamatan Tejakula.

Sementara di Kecamatan Sukasada di Desa Sukasada dan Silangjana dan Desa Bulian Tunjung, Depeha dan Bila Kecamatan Kubutambahan, Desa Pelapuan, Subuk, Tista Kecamatan Busungbiu, Desa Nagasepaha, Kelurahah Kaliuntu serta Desa Baktiseraga Kecamatan Buleleng.

Selain itu juga Desa Gunungsari, Ularan, Lokapaksa, Petemon, Kalisada  dan Kalianget Kecamatan Seririt, Desa Cempaga, Banyuseri dan Tampekan Kecamatan Banjar, serta Desa Menyali, Bebetin, Sekumpul, Galungan dan Lemukih Kecamatan Sawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar