Satpol PP Jembrana Tertibkan Baliho dan Spanduk Bodong

Penurunan sejumlah spanduk yang terpasang sudah kadaluarsa
Penurunan sejumlah spanduk yang terpasang sudah kadaluarsa
Penurunan sejumlah spanduk yang terpasang sudah kadaluarsa

KBRN, Negara: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jembrana, Senin (23/5/2022) menurunkan sejumlah baliho dan spanduk melanggar di sepanjang jalan protokol Kota Negara. Penertiban ini menyasar sejumlah titik pemasangan spanduk atau baliho di jalan Ngurah Rai dan jalan Sudirman. 

Spanduk dan baliho yang diturunkan dan dibawa ke Kantor Satpol PP ini melanggar Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2011 tentang Pajak Rekelame. Baik itu terkait belum berijin maupun reklame kadaluarsa. 

Merunut Surat Perintah Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jembrana Nomor : 800/Satpol.PP/2022, tentang melaksanakan kegiatan tindakan non yustisi di Kecamatan Jembrana dipimpin Kabid Gakumda, I Ketut Jaya Wirata melakukan penertiban. 

Selama kurang lebih 4 jam, petugas me dapati 10 spanduk, dua pamflet dan dua baliho yang diturunkan. Diantaranya ucapan selamat hari raya, iklan rokok hingga pendaftaran sekolah atau perguruan tinggi.  

"Kegiatan ini merupakan penertiban reklame yang kadaluarsa dan yang salah tempat pemasangan reklame, kita juga libatkan dari staf perijinan dan BPKAD," kata Kepala Satpol PP Jembrana, I Made Leo Agus Jaya. 

Setelah diturunkan semua spanduk dan baliho sudah diamankan di Kantor Satpol PP Jembrana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar