Lindungi Lansia Dimasa Pandemi, Suwarmawan : Mari Kita Saling Jaga

KBRN, Singaraja: Kaum lanjut usia (Lansia) adalah salah satu kelompok yang paling rentan terhadap virus corona. Lansia dan komorbid ini perlu perhatian khusus dan lebih ketat dalam memonitoringnya karena risiko penyakit akiibat Covid-19 semakin meningkat seiring bertambahnya usia, dan lansia memiliki risiko paling tinggi.

"Kita harus selalu memberikan perhatian khusus kepada lansia dengan beberapa hal, yaitu dengan tetap menginfokan situasi terkini Covid-19 dengan bahasa yang mudah dan menyediakan dukungan praktis seperti nomor layanan darurat," ungkap Ketut Suwarmawan yang juga selaku Koordinator Bidang Data Dan Informasi Covid-19 Kabupaten Buleleng, Senin (23/5/2022).

Suwarmawan juga menekankan agar lansia tetap memiliki akses pada obat-obatan dan kebutuhan sehari hari serta dapat membantu mereka dalam menjalankan rutinitasnya atau bersama-sama ciptakan rutinitas baru untuk mereka.

"Tentu caranya kita harus terus mengajaknya berkomunikasi tentang bagaimana cara penanganan Covid-19, memberikan dukungan mental dengan tetap hormat dan bersabar serta bersama saling menjaga, tetap jalankan protokol kesehatan," tegasnya.

Sementara itu, terkait penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng hari ini nihil konfirmasi baru. Sehingga tertatat masih ada 3 orang masih dalam perawatan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar