Pandemi Melandai Berbulan-bulan Picu Akselerasi Pemulihan Ekonomi Masyarakat

KBRN, Singaraja: Perkembangan penanganan Covid-19 secara umum di Indonesia telah melandai dan berlangsung dari beberapa bulan sebelumnya hingga sekarang. Kondisi ini memicu banyak peningkatan positif bagi seluruh lapisan masyarakat, baik dalam sektor perekonomian, pendidikan dan kesehatan.

Ketut Suwarmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng dalam rilis harian di ruang kerjanya, Minggu (22/5/2022) mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh dari laman resmi setkab.go.id, terpantau indeks belanja masyarakat meningkat di semua wilayah, penyerapan tenaga kerja manufaktur meningkat dan aktivitas industri mulai membaik selama tujuh bulan berturut-turut.

"Secara kasat mata kami rasakan juga di Buleleng akselerasi pemulihan ekonomi semakin meningkat. Berkat penanganan Covid-19 yang baik ini, berbagai kegiatan yang digelar Pemkab Buleleng untuk mendorong pemulihan ekonomi dapat terlaksana secara konsisten,” terang Suwarmawan.

Selain itu, sektor pendidikan juga telah berjalan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan tetap mengedepankan Prokes ketat. Ketut Suwarmawan meyakini dalam waktu dekat ini, tentunya dengan dibantu dukungan penuh dari masyarakat, penanganan Covid-19 di Buleleng akan nol kasus.

“Besar harapan kami pandemi ini segera menjadi endemi. Mari tetap disiplin Prokes dan jangan lupa ikuti vaksinasi sampai dosis lengkap,” ajak Suwarmawan.

Sementara itu, perkembangan harian penanganan Covid-19 hari ini mencatat nihil penambahan kasus konfirmasi baru, sehingga pasien dalam perawatan tetap berjumlah 3 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar