Pemkab Bangli Belum Terbitkan SE Pelonggaran Masker

KBRN, Bangli: Pasca penerapan pelonggaran pengunaan masker, Pemerintah Kabupaten Bangli belum mengeluarkan surat edaran kusus terkait hal tersebut. Meskipun demikian penerapan pelonggaran masker  sudah berjalan di lingkukan pemda maupun tepat umum di Bangli.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, Minggu (22/5/2022) mengungkapkan jika Pemerintah Bangli belum menerbitkan surat edaran kusus terkait hal tersebut.

"Kalau secara kusus kita belum menerbitkan surat edaran. Kalau pelonggarandi lingkungan pemda maupun tempat umum di Bangli sudah berjalan sesuwai dengan intruksi presiden,” ungkapnya.

Sementara disinggung soal pelaksanaan sidak masker yang sebelumnya rutin dilakukan oleh tim yustisi, pihaknya menjelaskan jika tim masih akan melakukan rapat untuk menentukan pelaksanaan sidak tersebut.

“Untuk sidak prokes kita masih akan melakukan rapat evaluasi tengan team gabungan, apakah akan berlajut atau tidak,” jelasnya.

Sementara ditanya soal perkembangan kasus Covid-19 dirinya menjelaskan jika hingga kini tidak terjadi peningkatan yang signifikan pasca libur panjang Idul Fitri beberapa hari lalu.

"Kalau kasus tidak ada peningkatan yang signifikan, sekarang hanya 7 kasus yang masih aktif,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar