Donor Darah dan Pasar Murah Ramaikan Peringatan May Day di Jembrana

Kegiatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Kabupaten Jembrana digelar tanpa demonstrasi dan diisi kegiatan positif donor darah hingga pasar murah, Sabtu (21/5/2022)
Kegiatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Kabupaten Jembrana digelar tanpa demonstrasi dan diisi kegiatan positif donor darah hingga pasar murah, Sabtu (21/5/2022)
Kegiatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Kabupaten Jembrana digelar tanpa demonstrasi dan diisi kegiatan positif donor darah hingga pasar murah, Sabtu (21/5/2022)

KBRN, Negara: Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2022 di Kabupaten Jembrana dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan positif seperti sosialisasi jaminan sosial terhadap tenaga kerja, Donor darah, Pasar Murah dan pemberian paket sembako.

Kegiatan perayaan ini mendapat apresiasi Bupati Jembrana, yang hadir secara langsung dalam peringatan May Day yang digelar di Ruang Rapat Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Sabtu (21/5/2022).

“Sebagai kepala daerah, saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder baik itu dinas yang menangani ketenagakerjaan, para pengusaha dan khususnya rekan-rekan para pekerja (buruh) dalam memperingati May Day berjalan dengan aman dan kondusif tidak diwarnai dengan demo. Ini tentunya menunjukkan hubungan kebersamaan yang baik rekan-rekan para pengusaha dan para pekerjanya,” ujar Bupati Tamba dalam sambutannya.

Lanjut Tamba, dengan mengangkat tema Semangat Kebersamaan untuk Membangun Hubungan Industrial yang Harmonis menuju Jembrana Emas 2026, pihaknya mengajak seluruh instansi Pemerintah yang membidangi ketenagakerjaan maupun dunia usaha untuk bersama-sama bersinergi secara proaktif serta menyeluruh dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia menjadi semakin handal dan berkualitas, serta memiliki penguasaan pengetahuan yang tinggi, sehingga lebih siap menghadapi persaingan baik untuk lingkup Regional, Nasional maupun Global. 

“Menyongsong Jembrana Emas 2026 yang diiringi dengan masuknya berbagai investasi di Jembrana, tentu yang menjadi modal awal bagaimana kita mempersiapkan dengan baik SDM-SDM Jembrana untuk menjadi tenaga kerja unggul dan berkualitas, karena kita ingin nanti yang berkecimpung secara langsung adalah tenaga-tenaga kerja dari Jembrana buka dari daerah lainnya,” ucapnya.

Terakhir, Bupati Tamba yang didampingi Ny.Candrawati Tamba menuturkan semoga  peringatan hari buruh internasional (May Day) di Jembrana mampu mewujudkan jalinan kinerja yang baik dari pemerintah, pengusaha dan pekerja, dimana para pekerja akan diakui serta dilindungi haknya dan diharapkan mampu meningkatkan produktifitasnya. 

“Dengan kemitraan antar dunia usaha dengan pekerja yang berjalan dengan baik, sehat, dan dinamis tentu akan mendorong tumbuhnya dunia usaha serta secara langsung berdampak pada peningkatan kesejahteraan dari para pekerja itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DPMPTSP Jembrana Made Budhiarta mengatakan dengan menggandeng berbagai stakeholder momentum peringatan May Day di Jembrana tahun 2022 dapat diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti sosialisasi jaminan sosial terhadap tenaga kerja, Donor darah, Pasar Murah dan pemberian paket sembako. 

“Untuk jumlah peserta sosialiasi ketenagakerjaan berjumlah 100 orang dari UP2K dan 50 orang dari peusahaan narasumber dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Peserta donor darah sendiri, berjumlah 50 orang dari perusahaan berkerjasama dengan PMI Cabang Negara dengan pemberian doorprize dari insan perbankan serta beberapa perusahaan.   Di samping itu, juga pemberian sembako untuk masing-masing peserta sosialiasi hadir dan dan disi dengan pasar murah  yang berkerjasama dengan dinas Perindagkop Jembrana,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda I Made Budiasa, para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jembrana, Ketua K-SPSI Jembrana Sukirman, Kacab BPJS Naker I Gusti Putu Irany, BPJS Kesehatan, perwakilan dari Kodim 1617/Jembrana dan Polres Jembrana serta seluruh perwakilan peusahaan dan pekerja (buruh) yang hadir dala dalam kegiatan peringatan May Day tahun 2022 ini 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar