Gubernur Bali Dukung PWI Bali Ikuti Porwanas XIII

Panitia Porwanas PWI Bali saat audiensi dengan Guburnur Wayan Koster di Rumah Jabatan Gubernur Jaya Sabha, Jumat (20/5/2022) sore
Panitia Porwanas PWI Bali saat audiensi dengan Guburnur Wayan Koster di Rumah Jabatan Gubernur Jaya Sabha, Jumat (20/5/2022) sore

KBRN, Denpasar: Gubernur Bali Wayan Koster mendukung sepenuhnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-13, yang akan berlangsung di Malang Raya, Jawa Timur, 20-27 Oktober 2022.

Dukungan orang nomor satu di Bali tersebut disampaikan saat menerima audiensi Panitia Porwanas PWI Bali di Rumah Jabatan Gubernur Jaya Sabha, Jumat (20/5/2022) sore. 

“Saya dukung PWI Bali mengirim kontingen ke ajang Porwanas ke-13 di Malang Raya, Jawa Timur, sebab dalam Porwanas kental nuansa silaturahminya, itu yang penting,” ucap Gubernur Koster yang saat menerima audiensi didampingi Kadis Kominfos Provinsi Bali Gede Pramana. 

Gubernur  Koster berpesan kepada tim Porwanas PWI Bali agar senantiasa menjaga nama baik Bali selain juga korps PWI Bali. Begitu juga ketika bertanding untuk meraih prestasi di cabang olahraga yang diikutinya, hendaknya tetap mengedepankan sportivitas serta menjaga silaturahmi dengan sesama wartawan dari PWI provinsi lain.

Mantan Anggota DPR RI tiga Periode dari Fraksi PDI Perjuangan  itu menegaskan, dukungan kepada PWI Bali mengirimkan kontingen ke ajang Porwanas di Malang Raya, Jawa Timur, sebagai wujud hubungan yang harmonis antara PWI Bali dengan Pemprov Bali.

“Semoga keikutsertaan PWI Bali ke-ajang Porwanas di Malang Raya, Jawa Timur dengan mengikuti empat cabang olahraga berhasil meraih apa yang diharapkan,” harap Gubernur Koster.

Sebelumnya, Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra menyampaikan PWI Bali mengikuti empat  dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porwanas nanti. Keempat cabor tersebut yakni, biliar, tenis lapangan, catur dan futsal.

PWI Bali, kata Dwikora Putra, berterima kasih atas dukungan Gubernur Bali Wayan Koster kepada tim Porwanas PWI Bali. 

“Meski intinya silaturahmi antar wartawan anggota PWI dari seluruh Indonesia, di Porwanas nanti selain dipertandingkan 10 cabang olahraga juga lomba karya tulis. Kami berharap dari empat cabor yang kami ikuti bisa meraih medali,” katanya.

Dwikora Putra optimis, cabor biliar dan tenis lapangan bisa menyumbangkan medali, kendati tidak menutup kemungkinan juga diraih cabor catur dan futsal.

“Cabor biliar dan tenis lapangan paling siap Pak Gub, semoga di dua cabor ini PWI Bali mendulang medali,” imbuhnya.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Bali Djoko Purnomo menambahkan pihaknya segera bersurat kemedia yang ada di Bali terkait akan diadakannya seleksi atlet untuk keempat cabor yang diikuti PWI Bali di ajang Porwanas tersebut.

Syarat wartawan ikut seleksi, yakni wartawan tersebut adalah anggota PWI Bali yang dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Anggota Biasa PWI, memiliki kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers, dan bekerja di perusahaan penerbitan pers (cetak, elektronik, televisi, online) yang berbadan hukum pers.

Turut mendampingi Dwikora Putra beraudiensi dengan Gubernur Bali Wayan Koster, yakni Sekretaris PWI Bali Wayan Dira Arsana, Ketua Panitia/Kontingen Djoko Purnomo, Wakil Ketua Kontingen Gusti Ngurah Merthayasa, Sekretaris Joni Suwirya dan Bendahara Ni Nyoman Astini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar