Lapas Kelas IIB Singaraja Buka Program Open Camp

Kepala Lapas Kelas IIB Singaraja, I Wayan Putu Sutresna

KBRN, Singaraa: Pembinaan kepada narapidana oleh Lapas Kelas IIB Singaraja tidak saja di bidang rohani, namun juga bidang jasmani, terutama yang bisa memberikan kontribusi atau keuntungan bagi narapidana setelah keluar dari Lapas. Program yang dikembangkan saat ini adalah memberikan keterampilan bagi narapida, seperti pembuatan batako dan keterampilan las yang sudah tersertifikasi oleh BLK Buleleng.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja. I Wayan Putu Sutresna menjelaskan, selain membuka program keterampilan las dan pembuatan batako, pihaknya bekerja sama sangan BPP Pertanian di Desa Tukadmungga juga membuka program open camp, dengan kegiatan peternakan ayam. Para narapidana yang ingin mengikuti program pembinaan di luar Lapas, ungkapnya, harus memenuhi syarat yang sudah ditentukan.

Sementara di bidang pelayanan kata Kepala Lapas kelas IIB Singaraja, I Wayan Putu Sutresna, juga membuka layanan sistem informasi pelayanan terpadu Lapas Singaraja atau Sipandulasinga. Melalui layanan tersebut, warga binaan maupun keluarganya bisa mengakses hal-hal yang berkaitan dengan sistem pembinaan dan hak warga binaan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar