Pengelola Objek Wisata Sambut Baik Kebijakan Pelonggaran Masker

Kendatipun penggunaan masker telah dilonggarkan, namun pihak pengelola Objek Wisata Penglipuran tetap memberlakukan wajib masker bagi wisatawan yang berkunjung

KBRN, Bangli: Pengelola objek wisata di Kabupaten Bangli, menyambut baik kebijakan pemerintah terkait pelonggaran pengunaan masker di tempat umum.

Manejer pengelola Objek Wisata Desa Tradisional Penglipuran, I Ketut Nuriada mengaku pihaknya sangat menyambut baik kebijakan pemerintah yang di umumkan langsung oleh peresiden Republik Indonesia tersebut. 

“Kami sebagai pengelola dan masyarakat sangat menyambut baik kebijakan itu, dimana sekarang pandemi sudah melandai,” ungkap Nuriada, Kamis (19/5/2022).

Lanjut dirinya mengungkapkan kendatipun penggunaan masker telah dilonggarkan namun pihak pengelola Objek Wisata Penglipuran tetap memberlakukan wajib masker bagi wisatawan yang berkunjung. Dimana wisatawan diijinkan membuka masker disaat tertentu saja.

“Kalau untuk wisatawan dan warga masih kita berlalukukan wajib masker, mengingat kunjungan masih sangat ramai. Mereka diijinkan buka masker bila sedang berswa foto, makan dan di tempat yang agak sepi,” jelasnya.

Dirinya menambahkan selain masih mewajibkan wisatawan menggunakan masker, penerapan protokol kesehatan juga masih dijalankan mulai pintu masuk hingga di rumah warga.

“Ini untuk kebaikan dan kesehatan kita, wisatawan dan warga. nanti jika memang sudah benar-benar pandemi berkhir baru kita longgarkan,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar