Sekolah Adiwiyata Harus Miliki Komitmen Peduli dan Ramah Lingkungan

KBRN, Singaraja: Tim pembina dan penilai Sekolah Adiwiyata yang dipimpin Penyuluh Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, I Putu Indrawan, S.Sos kembali turun ke lapangan guna melakukan pembinaan kepada calon sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten.

Hari keempat pembinaan, tim menyasar dua sekolah yakni SD Negeri 1 Banjar Tegeha dan SMP Negeri 1 Seririt.

Salah satu anggota TIm Pembina dan Penilai Sekolah Adiwiyata yang juga merupakan Wakil Rektor I Universitas Panji Sakti, Drs. I Made Madiarsa, M.MA dalam penjelasannya menekankan kepada sekolah yang dicalonkan sebagai Sekolah Adiwiyata harus memiliki komitmen peduli dan ramah terhadap lingkungan hidup dan sifatnya berkelanjutan.

"Ada proses perubahan prilaku warga sekolah yang lebih peduli terhadap lingkungan dan dilanjutkan dengan proses pewarisan prilaku berbudaya lingkungan ini secara kontinyu," jelasnya ditengah pembinaan, Rabu (18/5/2022).

Madiarsa menambahkan, untuk mewujudkan predikat sebagai Sekolah Adiwiyata, seluruh warga sekolah diharapkan ikut berpartisipasi secara aktif dalam menjaga dan memelihara lingkungan sekolah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar