Tingkatkan Kinerja, Desa Adat Buleleng Bagikan Notebook dan Printer

KBRN, Singaraja : Desa Adat Buleleng membagikan 14 notebook dan printer kepada 14 banjar adat lingkup Desa Adat Buleleng. Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan kinerja banjar adat dalam melakukan pelayanan.

Adapun 14 banjar adat yang menerima bantuan notebook dan printer adalah Banjar adat Liligundi, Bale Agung, Banjar Paketan, Banjar Tegal, Kaliuntu, Kampung Anyar, Kampung Baru, Delod Peken, Penataran, Petak, Peguyangan, Banjar Tengah, Banjar Bali, dan Banjar Jawa.

Kelian Desa Adat Buleleng, Nyoman Sutrisna mengatakan, pembagian notebook dan printer ini merupakan bentuk apresiasi kepada 14 banjar adat. Dana yang digunakan untuk membeli notebook dan printer bersumber dari dana pokok Desa Adat Buleleng. 

"Ini untuk kegiatan administrasi di masing-masing banjar adat. Kami sangat mengapresiasi kinerja kelian adat dan tentu saja kami akan melihat tindak lanjut dari pemberian notebook dan printer ini agar digunakan secara efisien," ungkapnya saat menyerahkan bantuan, Jumat (21/1/2022) di Wantilan Desa Adat Buleleng.

Sementara itu Ketua Saba Desa, Arya Gunawan berharap dengan diberikannya bantuan notebook dan printer ini bisa membantu proses administrasi di masing masing banjar adat agar lebih cepat dan transparan. 

"Harapannya agar kegiatan administrasi dan lainnya yang dilakukan di banjar adat bisa lebih bagus, cepat, dan transparan. Jadi ini alat canggih yang kita pakai," jelas Arya.  

Kelian banjar adat Banjar Jawa, Budi Utama mengucapkan terimakasih atas apa yang sudah diberikan oleh desa adat Buleleng. Bantuan yang diberikan ini akan dipelihara sebaik mungkin. 

"Dengan bantuan ini kami sangat berterimakasih, jadi kita bisa melayani administrasi juga arsip-arsip selanjutanya," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar