Kodim 1626/Bangli Sosialisasikan PeduliLindungi

KBRN, Bangli : Lantaran banyaknya masyarakat yang belum memiliki aplikasi PeduliLindungi, personil Kodim 1626/Bangli, Jumat (21/1/2022) melakukan sosialisasi aplikasi tersebut ke tengah masyarakat. Selain itu personil Kodim juga lakukan pendisiplinan protokol kesehatan.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana mengungkapkan, meskipun aplikasi PeduliLindungi telah lama diluncurkan ke tengah masyarakat, namun banyak yang belum mengistal aplikasi tersebut sehingga pihaknya menekankan kepada personil untuk menggencarkan sosialisasi di tengah masyarakat.

"Seperti yang dilakukan Personil Koramil 1626-03/Tembuku, mereka mensosialisasi penggunaan barcode PeduliLindungi terhadap masyarakat yang melaksanakan aktifitas di instansi pemerintah atau swasta yang terpasang barcode PeduliLindungi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, aplikasi PenduliLindungi sangat penting dimiliki warga yang mempunyai ponsel pintar. Dengan aplikasi tersebut mereka mampu mengatahui perkembangan dan informasi terkait Covid-19.

“Kegiatan ini untuk menerapkan protokol Kesehatan yaitu menghindari kerumunan serta menjaga jarak saat pendemi Covid-19. Disamping itu juga Babinsa menekankan kepada warga masyarakat agar setiap melaksanakan aktifitas baik sebelum maupun sesudahnya tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan melaksanakan  3M,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar