Vaksinasi Booster Mulai Diberikan, Puskesmas Buleleng I Siapkan 300 Dosis Per Hari

KBRN, Singaraja : Vaksinasi booster untuk pencegahan Covid-19 sudah mulai didistribusikan ke masyarakat Buleleng, untuk itu Puskesmas Buleleng I telah menyiapkan kurang lebih 300 dosis per hari.

Kepala Puskesmas Buleleng I, Gede Purnamawan, Kamis (20/1/2022) mengatakan langkah tersebut merupakan instruksi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dalam rangka meningkatkan kekebalan masyarakat Buleleng terhadap Covid-19.

Namun dalam mendistribusikan vaksin booster itu, pihaknya melakukan secara bertahap karena terdapat beberapa faktor yang perlu diperhitungkan sebelum bisa memberikan vaksin booster.

"Ada ketentuannya, jadi yang sudah berjarak 6 bulan, dan lengkap menerima vaksin I dan II," jelasnya.

Penerima vaksin booster yang diberikan pada hari ini kata Purnamawan terpantau tidak terdapat Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

"Hari ini pun kita laksanakan kebanyakan lansia, dan ini kita bisa lihat semuanya sih aman-aman saja," ungkapnya.

Vaksinasi booster terpantau disambut antusias oleh masyarakat, hal itu terlihat dari jumlah masyarakat yang datang sejak pagi hari cukup banyak.

Salah satu penerima vaksin, Nyoman Sudiana asal Banjar Tegal mengaku senang dengan dimulainya distribusi vaksin booster oleh Pemkab Buleleng.

Hal tersebut karena dirinya mengaku sangat mendukung dan percaya dengan kebijakan pemerintah dalam menangani Covid-19.

Selain itu, dirinya tidak pernah mengalami KIPI selama menjalani vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2. Untuk itu, dia secara pribadi berharap masyarakat dapat mengikuti vaksinasi dengan baik sehingga turut andil dalam penanggulangan Covid-19. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar