Pohon Tumbang Sempat Macetkan Jalan di Gerokgak

KBRN, Singaraja : Arus lalu lintas di kawasan Desa Sangalangit jalur pantura, tepatnya di Kecamatan Gerokgak sempat dibuat macet dengan adanya pohon waru tumbang yang melintang di jalan.

Kejadian pada Rabu (19/1/2022) malam sekitar pukul 21.00 WITA, terjadi di Banjar Dinas Tukad Pule menutupi ruas jalan Seririt-Gilimanuk, sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas dari kedua arah.

Dihubungi melalui telpon selulernya Kamis (20/1/2022) pagi, Kapolsek Gerokgak Kompol Ketut Suaka Purnawasa, Seizin Kapolres Buleleng menjelaskan, dengan adanya pohon waru tumbang yang mengakibatkan kemacetan jalan di wilayahnya, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak BPBD, dan selanjutnya diambil tindakan sehingga arus lalu lintas berjalan normal kembali.

“Kalau untuk pohon tumbang seperti biasa kita berkerja sama dengan BPDB dengan masyarakat, kita bersihkan sudah tadi malam langsung dibersihkan sudah beres. Dia jatuhnya ke jalan raya jadi memang mengganggu jalur lalu lintas. Sudah dibereskan kok tadi malam langsung oleh anggota saya,” ucapnya.

Menurut Kapolsek Gerokgak, untuk memperlancar arus lalu lintas kembali pihaknya berkoordinasi dengan BPBD dan bantuan masyarakat disekitar wilayah, sehingga dengan waktu hitungan jam arus lalu lintas sudah normal kembali. Ia juga mengimbau kepada warga masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan perjalanan, karena jalan sudah banyak yang berlubang di wilayahnya, disamping cuaca ekstrim terus menghantui.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar