Terapkan E-Parkir, Pendapatan Pasar Meningkat

KBRN, Singaraja : Secara bertahap, seluruh pasar yang dikelola oleh Perumda Argha Nayottama Kabupaten Buleleng akan dilengkapi dengan sistem parkir elektronik. Kini baru tiga pasar yang dilengkapi e-parkir, yakni Pasar Banyuasri, Pasar Seririt dan Pasar Banjar.

Direktur Operasional Perumda Argha Nayottama, Putu Dana Harta, kepada RRI mengungkapkan, lewat sistem e-parkir pendapatan pasar mengalami peningkatan cukup signifikan. Seperti dicontohkan di Pasar Banyuasri yang sebelumnya hanya masuk Rp800 ribu setiap hari, setelah diberlakukannya e-parkir setiap hari pemasukan dari parkir mencapai Rp4 juta rupiah.

"Sekarang dengan adanya e-parkir ini peningkatannya sampai Rp45 juta jadi kita merasa bangga merasa bahagia juga mempunyai pasar ini kelanjutannya kita kan akan menyetor PAD lebih bagus lagi," ucapnya.

Selain e-parkir beberapa pasar juga dilengkapi dengan e-retribusi, seperti Pasar Banyuasri, Banjar, Seririt, Pasar Bugis dan Pasar Anyar. Penerapan e-retribusi akan dilakukan secara bertahap, sampai nantinya seluruh pasar dibawah naungan Perumda Argha Nayottama dilengkapi retribusi elektronik. 

Saat ini penerapan e-retribusi, kata Dana Harta masih terkendala sumber daya manusia (SDM) pedagang yang belum bisa memasukkan setorannya ke sistem ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar