Empat Siswa SMAN 1 Singaraja Peroleh Beasiswa Indonesia Maju

Empat siswa SMA Negeri 1 Singaraja yang menerima beasiswa Indonesia Maju

KBRN, Singaraja : Kado istimewa di awal tahun 2022, empat siswa SMA Negeri 1 Singaraja raih beasiswa Indonesia Maju jalur afirmasi dan reguler.

Keempat siswa itu, yakni Gede Deanova Wikayana Fahri, Putu Wisnu Jaya Wardana dan Made Deva Wikananda Putra yang memilih pendidikan di Kanada serta Ni Putu Dhara Deswita Prabdha yang menempuh jalur pendidikan di Singapura.  

Salah satu penerima beasiswa, Gede Deanova Wikayana Fahri yang saat ini duduk di kelas XII IPA-1 mengaku kesulitan untuk biaya pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun adanya peluang untuk mengikuti lomba dan akhirnya mendapatkan nilai terbaik, akhirnya Ia mendapatkan beasiswa untuk kuliah, bahkan ke luar negeri.

Gede Deanova Wikayana Fahri akan melanjutkan kuliahnya di Kanada dengan memilih jurusan matematika selama 4 tahun. Ia pun berjanji akan menyelesaikan kuliahnya kurang dari 4 tahun.

Kepala SMA Negeri 1 Singaraja, Ni Made Sri Astiti, S.Pd, M.Pd, Rabu (19/1/2022) mengungkapkan, beasiswa bagi 4 siswanya merupakan langkah awal dan berharap prestasi ini dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan.

Sementara itu, Ketua Komite Putu Tegeh Aryawangsa, SE sangat mengapresiasi prestasi yang menurutnya sangat luar biasa telah diraih oleh 4 siswa SMANSA Singaraja itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar