Gerai Vaksin Polres Bangli Sasar Anak Usia 6 Sampai 12 Tahun

KBRN, Bangli : Guna mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Bangli, Polres Bangli, Selasa (18/0/2021) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Kegiatan vaksinasi tersebut bertempat di SD Negeri 3 Songan Kintamani Bangli.

Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika melalui Kasi Humas, Iptu I Wayan Sarta mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh klinik  Polres Bangli bersinergi dengan Kodim 1626 Bangli dengan target 202 orang anak.

“Ini merupakan vaksinasi Covid-19 dosis II untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, sesuai instruksi dari pemerintah  untuk mendukung vaksinasi anak sehingga bisa mempercepat herd immunity  dengan harapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi siswa bisa berjalan dengan normal kembali,” ujar Kasi Humas Polres Bangli, Iptu I Wayan Sarta.

Sarta menambahkan sebelum anak-anak mendapatkan vaksin terlebih dahulu dilakukan screening dengan mengecek suhu tubuh, tensi meter dan kesehatan lainnya oleh tim kesehatan dengan didampingi orang tua untuk memberikan dukungan kepada anak mereka.

“Kolaborasi dengan  instansi terkait terus kami laksanakan untuk membantu pemerintah dalam mencapai target 100 persen capaian vaksinasi di tengah pandemi Covid-19,” jelas Sarta.

Disamping itu juga kepolisian berharap meskipun sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat.

“Jangan lupa protokol kesehatan, harus tetap membudayakan 3M, menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak dan juga rajin mencuci tangan pada setiap aktifitas,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar