Bupati Lepas Tiga Ribu Merpati di Alun-Alun Kota Bangli

Bupati Sang Nyoman Sedana Arta lepas 3000 ekor Burung Merpati di Alun-Alun Kota Bangli

KBRN, Bangli : Serangkaian dengan peresmian Alun-Alun Kota Bangli, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wabup I Wayan Diar dan Ketua DPRD Ketut Suastika, Minggu (16/1/2022) melepas 3.000 ekor burung merpati.

Penasehat Paguyuban Merpati Bangli, I Wayan Wedana mengatakan kegiatan pelepasan burung merpati ini merupakan rangkaian dari pembukaan Alun-Alun Kota Bangli. Jadi untuk memeriahkan acara tersebut, pihaknya  bersama penggemar merpati di Bangli, Bali dan luar Bali, melakukan pelepasan burung merpati sebanyak 3.000 ekor.

Wedana berharap, dengan agenda ini masyarakat makin mencintai burung merpati dan mampu mejaga kelestariannya.

“Kita  ucapkan terima kasih kepada Bupati Bangli, karena telah difasilitasi dalam rangka pelepasan tiga ribu burung merpati ini,” katanya. 

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu mengatakan hari ini paguyuban merpati hadir untuk pertama kalinya semenjak Alun-Alun Kota Bangli ini dibuka. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Merpati Pos Singamandawa, Paguyuban Merpati Bali dan Paguyuban Merpati Bangli yang telah hadir melaksanakan pelepasan ribuan burung merpati.

“Semenjak Alun-Alun ini diresmikan beberapa yang lalu, beberapa aktifitas sudah dilaksanakan. Kedepannya kita akan buatkan secara detail skajul sehingga seluruh komunitas yang ada di Kabupaten Bangli yang memungkinkan untuk bisa menggunakan alun-alun ini,” ujarnya.

Kata dia, potensi-potensi yang ada di Kabupaten Bangli sangat luar biasa, baik itu dari sisi seni, budaya dan dari sisi komunitas-komunitas, baik burung, bonsai atau lainnya.

“Jika masih ada komunitas-komunitas yang belum bisa ikut berpartisipasi dalam kesempatan launching Alun-Alun Kota Bangli, silahkan segera untuk mengkoordinasikan komunitasnya karena event-event seperti ini akan terus kita buat kelendernya, jadi hanya perayaan HUT saja, namun bisa dilakukan setiap saat,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar