Buleleng Siaga Bencana, Waspada Hadapi Hujan

KBRN, Singaraja: Siaga bencana dilakukan di kabupaten Buleleng didalam menghadapi musim hujan, bahkan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Buleleng, Senin (6/12/2021) siang secara bertahap melakukan penanganan pohon tumbang pada sejumlah titik di Kabupaten Buleleng.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi mengatakan, Tim Penanganan Bencana Terpadu di Kabupaten Buleleng telah disiagakan sehingga penanganan terjadi bencana dilakukan dengan cepat termasuk meningkatkan kewaspadaan bersama dan sekaligus melakukan antisipasi secara dini.

“Kita masih dalam kondisi kewaspadaan belum menetapkan posisi tanggap darurat atau apa, kita siaga, waspada karena sudah ada peringatan atau pemberitahuan dari BMKG terkait dengan potensi dampak la nina ini,” ucapnya.

Berdasarkan laporan di BPBD Buleleng tercatat Tim Reaksi Cepat BPBD bersama Babinsa Desa Banjar, Bhabinkamtibmas Desa Banjar, Pol PP Kecamatan, Staf Kecamatan, Damkar dan warga sekitar melakukan penanganan pohon tumbang jenis pohon sawo dengan diameter 70 centimeter di Desa Banjar, Kecamatan Banjar yang tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang dan mengakibatkan tertimpanya rumah milik Putu Pastika (43).

Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Buleleng juga melaksanakan penanganan pohon tumbang di Jalan Raya Singaraja-Seririt, tepatnya di Desa Temukus, Kecamatan Banjar yang sempat menyebabkan kemacetan, demikian juga TRC BPBD Buleleng melaksanakan respon cepat penanganan pohon tumbang di Desa Sambangan yang menutup akses jalan.

Pohon tumbang juga terjadi di wilayah Dusun Gondol, Desa Penyabangan yang tidak saja menutup akses jalan utama Singaraja Gilimanuk, namun juga menimpa satu mobil saat melintas dilokasi kejadian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar