Hujan-Hujanan, Bupati Sedana Arta Pimpin Langsung Pembersihan Akses Jalan Kota Bangli

KBRN, Bangli : Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, memimpin secara langsung kegiatan gotong royong pembersihan sisa-sisa penebangan pohon perindang berupa batang dan ranting  disepanjang jalan Kota Bangli, Senin (06/12/2021).  Meski diguyur hujan lebat, namun tak menyurutkan semangat Bupati Sedana Arta untuk segera menuntaskan upaya pembersihan tersebut agar Kota Bangli kembali asri.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.00 Wita. Dibawah kucuran air hujan, Bupati dengan mengendarai Viar (sepeda motor pengangkut sampah)  juga tetap  semangat memberikan motivasi kepada seluruh pegawai-pegawai DLH Kabupaten Bangli yang terlibat dalam pembersihan itu.  Saat itu, Bupati asal desa Sulahan, Susut ini menargetkan hari ini semua hasil tebangan pohon dan ranting harus sudah diangkut disepanjang jalan tersebut.

Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati Sedana Arta juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh staf DLH walapun diguyur hujan tetap semangat melaksanakan kegiatan gotong royong ini. Pihaknya juga menyampaikan agar seluruh desa benar benar menyelesaikan permasalahan sampahnya di desanya masing-masing sesuai dengan arahan dari Gubernur Bali bagaimana TPS3R akan di bentuk di semua desa, dan kedepannya terkait dengan BKK desa adat dan BKK Dana Desa sudah dijalankan sesuai dengan peraturan-peraturan yang mengharuskan dan mewajibkan desa itu untuk mengolah sampah itu sendiri. "Harapan kita semua, kota Bangli bisa kembali menjadi kota terbersih. Tidak ada alasan kota Bangli tidak bersih karena pegawainya sebanyak ini," tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangli Dr. I Putu Ganda Wijaya, S.Sos., M.M. mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat gotong royong dan kebersamaan kepada seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup untuk menumbuhkan komitmen kerja dalam mewujudkan  Bangli yang Bersih, Indah, Sehat dan Asri. Ditambahkannya, kelengkapan fasilitas armada dan fasilitas lainnya juga sudah diadakan tahun 2021 untuk meningkatkan kebersihan Kota Bangli.

"Kegiatan ini juga dikaitkan dengan program penataan Kota Bangli, dengan mempercepat proses pengangkutan dahan dan ranting pohon, sebelum dilakukan kembali penghijauan disepanjang jalur kota Bangli," jelasnya.

Selain melakukan penghijauan, disaat yang bersamaan juga sedang dilaksanakan pemasangan tiang lampu hias penerangan jalan. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bangli atas semangat dan dukungannya selama ini.  "Saya berharap kepada keluarga besar DLH mampu menunjukkan dedikasi, loyalitas dan harmonis dalam menjalankan tugas," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar