Jelang Jamda Bali, Buleleng Lakukan Pemantapan Peserta

KBRN, Singaraja : Pemantapan peserta untuk ke-dua kali digelar Sabtu dan Minggu di Sanggar Bakti Pramuka Kumarasthana Singaraja dengan melibatkan 24 pramuka penggalang dari berbagai gugus depan atau sekolah di sembilan kecamatan di Kabupaten Buleleng. Menurut rencana, peserta Jambore Daerah Bali dari Buleleng tersebut akan menjalan empat kali masa pemantapan hingga pelaksanaan Jambore Daerah di Margarana Tabanan.

Sekretaris Kwarcab Buleleng, Ketut Susila Widiarsana disela-sela pelaksanaan pemantapan mengungkapkan, pemantapan dengan melibatkan 24 peserta hasil seleksi Jambore Cabang secara virtual dan tatap muka sebagai wahana untuk menyamakan persepsi dan pemberian materi kepramukaan untuk mengikuti ajang Jambore Daerah Bali.

“Ini adalah pemantapan kedua kontingen buleleng yang akan diikuti oleh adik-adik pramuka penggalang atau setara dengan usia smp, yang sudah hasil seleksi jambore cabang, adik-adik itu kita panggil sebanyak 24 pramuka penggalang, kita godog disini persiapan mewakili Buleleng ke event Jambore Daerah dan dari Jambore Daerah akan diteruskan ke Jambore Nasional yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2022," ucap Susila.

Kontingen Kwarcab Buleleng dalam menyiapkan kegiatan Jambore Daerah Bali melibatkan 28 orang yang terdiri dari 24 pramuka penggalang putra dan putri serta masing-masing 2 pembina pendamping. Pemusatan berbagai materi kegiatan kepramukaan melalui pemantapan itu masih menyisakan dua kegiatan pemantapan sebelum peserta mengikuti Jambore Daerah Bali pada tanggal 19 hingga 21 Desember 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar