Antisipasi Corona Varian Baru, Masyarakat Harus Displin Terapkan Prokes Ketat

KBRN, Singaraja: Adanya kemunculan varian baru Covid-19 yaitu B.1.1.529, masyarakat diimbau tetap menjaga protokol kesehatan dan menyegerakan vaksinasi guna mencegah terjadinya penularan virus Covid-19. Pemerintah Indonesia sudah mengantisipasi agar tidak terjadi lagi kasus-kasus penambahan dengan mengetatkan pembatasan kedatangan dari luar negeri.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, menyampaikan agar masyarakat Buleleng untuk tetap selalu menjaga jarak dan prokes selalu diterapkan ketat terutama saat bepergian keluar rumah. Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya antisipasi. Termasuk diantaranya pemberlakukan pembatasan perjalanan dari negara-negara yang terdeteksi varian Omicron ini dan masyarakat diminta untuk tetap prokes, tidak takut akan varian baru tersebut.

“Prokes, kemudian vaksinasi terutama kita terus kejar karena jumlah penduduk kita yang paling banyak. Kemudian aplikasi PeduliLindungi,” jelas Suwarmawan

Sementara itu, perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten, Suwarmawan menyebutkan tercatat pada Sabtu kemarin penambahan kasus konfirmasi baru Nihil, sembuh sebanyak 1 orang dan meninggal sebanyak 1 orang. Secara kumulatif jumlah kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 10.457 orang dengan rincian sembuh 9.915 orang, meninggal 539 orang dan sedang dalam perawatan sebanyak 3 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar