Cair, 823 KPM di Buleleng Terima BST

KBRN, Singaraja : Bantuan Sosial Tunai-BST tahap II Desember 2021 dilakukan di Kantor Pos Singaraja, Kantor Pos Cabang dan Kantor Desa. Untuk di Kabupaten Buleleng BST diberikan kepada 823 Kelompok Penerima Manfaat-KPM.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Nyoman Mariani Febrianti mengungkapkan, bantuan BST yang disalurkan khusus kepada masyarakat yang terdaftar pada DTKS namun belum mendapatkan program Bansos atau DTKS non program. Menurutnya jumlah KPM yang menerima bantuan tahap II berkurang bila dibanding penerima tahap I. Ini disebabkan karena sudah tidak layak lagi menerima BST non program.

“Ada yang tidak layak oleh desa, kemudian ada yang meninggal dan yang paling banyak karena KPM mendapat bantuan lain dari Kemensos,” jelasnya

Menurut Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan fakir miskin Dinas Sosial Nyoman Mariani Febrianti, lebih dari seribu orang yang menerima bantuan ganda pada tahap I. Untuk tidak terulang lagi kasus yang sama di tahap II, pihaknya dalam memberikan bantuan dengan selektif, sehingga KPM yang sudah menerima bantuan program dari pusat ditahap II ini tidak dicairkan.

Pembagian BST bagi 823 KPM di Buleleng dilaksanakan sejak 4 hingga 10 Desember 2021 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar