Kodim 1609/Buleleng Tanam Pohon Serentak di Mengening dan Petandakan

KBRN, Singaraja: Kodim 1609/Buleleng melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon Serentak berupa tanaman keras dan tanaman produktif di wilayah Kabupaten Buleleng di Desa Mengening Kecamatan Kubutambahan dan Desa Petandakan Kecamatan Buleleng.

Aksi penamanan pohon yang dilakukan Kamis pagi dipimpin Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto yang menyebutkan proses penanaman pohon itu dilakukan melalui mekanisme proses pembibitan tanaman keras dan tanaman produktif yang dilaksanakan oleh kodim 1609/Buleleng di Desa Bukti.

“Nantinya tanaman tersebut diserahkan sepenuhnya kepada pihak desa dan masyarakat agar pohon-pohon produktif tersebut bisa dirawat dengan baik dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ucapnya.

Pada bagian lain Dandim Muhammad Windra Lisrianto juga memberikan pemahaman, dimana manfaat pohon bagi alam semesta mampu meminimalisir terjadinya bencana alam.

Aksi penanaman yang dilakukan di Desa Mengening tercatat sebanyak 980 pohon ditanam berupa durian, rambutan, alpukat, intaran dan flamboyan sedangkan di Desa Petandakan ditanam 350 pohon berupa tanaman durian, alpukat dan rambutan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar