KADIN Gelar Workshop Bagi UMKM di Buleleng

KBRN, Singaraja: Perkembangan teknologi yang sangat pesat, menuntut semua pihak harus dapat mengimbangi agar tidak tergerus perkembangan itu sendiri. Terlebih era digitalisasi yang mengharuskan dilakukan secara cepat dan tepat, sehingga segala hal dikerjakan dan diselesaikan jika tidak ingin ditinggalkan oleh sistem itu sendiri.

Salah satunya sektor perdagangan, tidak mengharuskan sekarang ini penjual dan pembeli bertransaksi langsung, namun kecanggihan teknologi apapun bisa dilakukan dengan mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit.

Sebut saja UMKM selama pandemi Covid-19 tampaknya berkembang pesat, terutama bagi mereka yang melakukan transaksi melalui sistem digitalisasi. Untuk memberi motivasi bagi pelaku UMKM di bali Utara, Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Kamis (2/12/2021) menggelar workshop di Rumah Proses Kirana Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Buleleng.

Workshop menghadirkan UMKM yang bergerak di segala lini untuk memajukan usahanya dan merebut pangsa pasar melalui teknologi digitalisasi.

Ketua KADIN Pusat, Bambang Brojonegoro mengungkapkan, kemajuan teknologi menuntut seluruh masyarakat pengusaha agar mampu mengimbangi tuntutan zama. Teknologi sangtlah membantu bisa digunakan secara positif.

Bambang Brojonogero mengajak seluruh UMKM untuk segera naik kelas meninggalkan sistem manual beralih ke digitalisasi kalau tidak ditinggalkan oleh pelanggannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar