Dinas Sosial Bersama Disnaker Lakukan Pendataan Tenaga Kerja

KBRN, Singaraja: Perusahaan yang mempekerjakan karyawan diharapkan mengikut sertakan tenaga kerjanya dalam program JKN KIS umum. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Putu Kariaman Putra saat menjadi narasumber sosialisasi JKN KIS bagi tenaga kerja diperusahaan, yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng secara daring Rabu (1/12/2021) kemarin.

Selama ini, Kariaman Putra menemukan masih ada karyawan swasta yang masuk JKN KIS yang dibiayai oleh APBD. Terkait dengan itulah Dinas Tenaga Kerja hendaknya melakukan pendataan ke perusahaan perusahaan untuk mengecek keberadaan tenaga kerja bersangkutan, apakah sudah masuk JKN KIS umum ataukan masih memanfaatkan dana APBD.

“Kita ketemukan karyawan swasta ada wiraswasta dalam jumlah yang besar dapat KIS APBD. Jadikan harus mengecek sekarang Disnaker bekerja sama dengan perusahaan untuk  mengecek kepesertaan baru kita padankan dengan punya kita,” ungkapnya

Setelah dilakukan pengecekan ternyata tenaga kerja di suatu perusahaan masih masuk JKN KIS APBD, mereka harus dikeluarkan dari JKN KIS APBD dan dimasukan dalam JKN KIS umum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar