Dua Jabatan Kapolsek dan Kabag Ren Polres Buleleng Dialihtugaskan

KBRN, Singaraja: Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Banjar, Kapolsek Sukasada dan Kabag Perencanaan Polres Buleleng dilaksanakan Kamis (2/12/2021) di halaman Mapolres Buleleng, dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, dihadiri seluruh pejabat utama Polres Buleleng dan Kapolsek jajaran Polres Buleleng.

Pergeseran jabatan Kapolsek dan Kabag Perencanaan dituangkan dalam Surat Telegram Kapolda Bali Nomor : STR/792/XI/KEP/2021 tanggal 15-11-2021 tentang  pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali, diantaranya  AKP I Made Derawi, S.H., jabatan Ps. Kabagren Polres Buleleng diangkat dalam jabatan baru sebagai Gadik Pertama 6 SPN Polda Bali, dan digantikan Kompol I Wayan Sartika yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukasada.

Selanjutnya posisi Kapolsek Sukasada digantikan Kompol Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat selaku Kapolsek Banjar, kemudian Kapolsek Banjar dijabat  Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St yang sebelumnya menjabat selaku Ps. Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Bali. 

Kapolres Buleleng menyampaikan penekanan sebagai pengantar tugas kepada pejabat baru untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan aspiratif agar seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik bagi organisasi Polri pada umumnya dan Polres Buleleng pada khususnya, serta menjaga nama baik dan citra Polri di masyarakat.

"Hindari diri dari tindakan dan perbuatan tidak terpuji yang merugikan nama baik institusi serta tingkatkan kebersamaan dengan TNI dan instansi pemerintah termasuk tokoh mayarakat di wilayah bertugas," cetusnya.

"Bina seluruh personel bawahannya dan keluarganya serta tingkatkan 13 komponen SDM Budaya unggul agar dapat mendukung seluruh kegiatan dinas secara maksimal dan tingkatkan kehadiran Polri sebagai lambang kenegaraan di tengah-tengah kegiatan  masyarakat sereta tingkatkan kegaitan preventif Kepolisian guna mencegah penyebaran covid 19 guna memulihkan perekonomian nasional," imbuhnya.

Selain kegiatan sertijab Kapolres Buleleng juga melaksanakan pemberian penghargaan kepada personel Polres Buleleng yang berprestasi sebanyak 16 personel yang berprestasi, diantaranya Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli, S.IP bersama dengan 8 personel lainnya atas semangat dedikasi dan prestasinya sebagai kuasa penggunaan anggaran sehingga memperoleh peringkat II Satker dengan predikat Best Performance katagori Pagu Besar untuk periode sampai dengan semester I tahun anggara 2021 lingkup KPPN Singaraja.

Aipda Kadek Sepri Juliadnyana, S.Pd bersama Briptu I Gede Buda Ariasa, S.H., selaku personel Bagian SDM Polres Buleleng mendapatkan penghargaan atas semangat dedikasi dan prestasinya berhasil meraih juara III, lomba keaktifan pengisian aplikasi dua titik kosong katagori jumlah personel tujuh ribu lima ratus sampai dengan dua belas ribu pada rakernis SSDM Polri tahun anggaran 2021.

Kasat Lantas Polres Buleleng ITPU Anton Suherman, S.I.K., bersama dengan 5 personel lantas mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan loyalitasnya telah berhasil mengungkap kasus kecelakaan lalu lintas tabrak lari yang terjadi pada hari Selasa tanggl 23 Pebruari 2021 bertempat di Jalan Mayor Metra Singaraja dan kecelakaan lalu lintas tabrak lari yang terjadi pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2021 bertempat di simpang Jalan A.Yani-Dewi Sartika Singaraja.

Penghargaan yang diterima sebanyak 15 personel Polres Buleleng ditandatangani langsung Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., yang diserahkan langsung Kapolres Buleleng bersamaan dengan kegaitan sertijab Kapolsek.

Kapolres Buleleng menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel yang telah berprestasi dan diharapkan agar hal ini dijadikan panutan bagi personel Polres Buleleng yang lainnya untuk meningkatkan kinerjanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar