Upacara Keagamaan di Bali Digelar Tetap Patuhi Prokes

KBRN, Negara : Sejumlah kegiatan keagamaan di Kabupaten Jembrana, Bali digelar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti saat  Piodalan di Pura Puseh Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Rabu (1/12/2021) dilakukan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Pengawasan dari Satgas Gotong Royong Covid-19 (tingkat desa/kelurahan) dengan pembatasan di dalam areal persembahyangan dalam Pura. Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna juga melakukan persembahyangan saat Piodalan tersebut Rabu pagi. Disela-sela pelaksanaan kegiatan persembahyangan, petugas di antaranya Babinsa setempat juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan keagamaan tersebut, agar mengedepankan Prokes. 

Piodalan yang dipuput Ratu Pedanda Griya Anom diikuti warga sekitar Tegalcangkring. "Pemantauan yang kami lakukan, terkait dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan mengedepankan Prokes," ujar Serda Suwardi, Babinsa Tegalcangkring. 

Mulai dari mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang disediakan di depan Pura, pemakaian masker serta menjaga jarak.  Kewaspadaan tetap dilakukan dengan disiplin menerapkan prokes tersebut sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Di samping juga pelaksanaan kegiatan persembahyangan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar