BPBD dan PMI Evakuasi Korban Terjatuh di Gitgit

KBRN, Singaraja: Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerrah (TRC BPBD) Kabupaten Buleleng bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng, Minggu (28/11/2021) malam saat hujan deras di lintasan jalan Desa Gitgit Kecamatan Sukasada melakukan evakuasi terhadap seorang pengendara sepeda motor yang terjatuh dan mengalami patah tulang.

Korban diketahui bernama Nyoman Sukarya (44) warga Desa Marga Tabanan yang mengalami patah tulang kaki dan dilakukan penanganan awal di lokasi peristiwa dimana korban terjatuh dari sepeda motor lantaran menghindari jalan berlubang.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng Putu Ariadi Pribadi, Senin (29/11/2021) pagi membenarkan penanganan yang telah dilakukan dan korban yang dievakuasi langsung di bawa ke Rumah Sakit Tabanan sesuai permintaan keluarga dengan mengunakan mobil ambulance PMI Buleleng.

Selain melakukan evakuasi terhadap korban yang terjatuh akibat patah tulang, TRC BPBD Buleleng juga melakukan penanganan sejumlah pohon tumbang di sepanjang Jalan Singaraja-Airsanih hingga tengah malam, beberapa titik pohon menutup ruas jalan, dimana rata-rata pohon yang tumbang berdiameter 60 centimeter seperti Lantoro, Mengkudu, Mahoni dan pohon singapor,” ucapnya.

Dengan cuaca yang tidak menentu akibat hujan deras, BPBD Buleleng meminta masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati saat berkendaraan di jalur jalan yang rawan akibat bencana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar