Loka POM Buleleng Gandeng Pramuka Lakukan Pengawasan

KBRN, Singaraja : Keterlibatan anggota pramuka dalam pengawasan dan penjaminan obat dan makanan di Kabupaten Buleleng, oleh Loka POM di Kabupaten Buleleng diwadahi dalam Satuan Karya Pramuka Pengawasan Obat dan Makanan (Saka POM). Bahkan di tengah hujan Minggu (28/11/2021) siang, Dewan Saka POM Buleleng dilantik dan dikukuhkan untuk nantinya menjadi motor pengerak didalam keterlibatan pramuka pada kegiatan Pengawasan Obat dan Makanan.

Kepala Loka POM Buleleng, Made Ery Bahari Hantana yang juga Ketua Mabi Saka POM Buleleng mengatakan, organisasi  kepramukaan merupakan organisasi yang memiliki anggota dalam jumlah besar, merupakan  wadah yang berpotensi untuk menjadi  perpanjangan tangan pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya pada generasi muda dimana para anggota Pramuka dapat menjadi kader yang akan menerapkan prinsip mengkonsumsi obat dan makanan yang aman, bermutu dan bermanfaat.

“Kita sudah merekrut anggota, anggota dari siswa-siswa SMA se-Kabupaten Buleleng sebagai anggota Saka POM kemudian nanti juga akan dilantik dari Dewan Saka, jadi kita akan melantik Dewan Saka dan tentu saja kita membuat program-program dalam melaksanakan bersama, berkolaborasi dengan pramuka di wilayah Buleleng ikut melakukan penjaminan obat dan makanan di Buleleng,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan kegiatan virtual berkaitan dengan Pengawasan Obat dan Makanan juga dihadiri Ketua Satuan Karya, Satuan Komunitas dan Gugus Darma Kwarcab Buleleng, Cokorda Aditya Wiraputra Yudha bersama sejumlah pengurus di Kwarcab Buleleng termasuk pengurus dan Pamong Saka POM Buleleng.

Kedepan diharapkan Saka POM Buleleng dalam mensosialisasikan keamanan obat dan makanan bersinergi dengan kegiatan-kegiatan lainnya serta berkerja sama dengan saka-saka yang telah ada sehingga terjalin kerjasama dan kolaborasi antar Saka di Kabupaten Buleleng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar